Resume Literatur Standar Teknik

09.52 0 Comments

Penulis : Syarifanti Isabella
Judul : Penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO TS 16949 Dalam Perakitan Bolt Hub Di Poros Penggerak Toyota Avanza Pada PT. XYZ
Tempat : Jakarta
Instansi : Universitas Gunadarma

Perusahaan yang memproduksi produk berkualitas adalah perusahaan yang mempunyai keunggulan di mata konsumen. Dalam peningkatan produk yang berkualitas perusahaan terus menerus mengadakan perbaikan yang berkesinambungan. PT. XYZ melakukan usaha pengendalian kualitas pada produknya dengan ketat. Pada tahun 2008 perusahaan penyedia spare part tersebut melakukan peningkatan kualitas yaitu mendapatkan sertifikasi ISO TS 16949 dalam hal ini standar untuk otomotif. Pada saat ini masih tahap untuk membuat produk dalam zero defect, yaitu program penghasilan produk yang tanpa cacat. Beberapa perusahaan produk otomotif sudah menghasilkan produk yang bermutu baik. 

PT. XYZ menghasilkan propeller shaft dan rear axle, pada produksi rear axle, di dalam komponen tersebut terdapat poros penggerak. Poros penggerak tersebut akan dirakit dengan bolt hub, jenis toyota avanza paling banyak untuk diproduksi di perusahaan tersebut. Saat perakitan tersebut, terjadi banyak kecacatan. Kecacatan tersebut dianalisa dengan metode pareto, diagram sebab-akibat dan menggunakan metode perbaikannya yaitu 5W + 1H.

0 komentar: